Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Yang Terkenal


wisata kuliner di bandung
Batagor
Menikmati wisata kuliner di Bandung memang satu hal yang wajib ketika mengunjungi kota berjuluk Paris Van Java ini. Selain dari tempat wisata di Bandung yang memang menakjubkan, daya tarik dari kota Bandung adalah beragamnya kuliner yang bikin nafsu makan bertambah. 

Seperti beberapa tempat wisata kuliner di Bandung berikut ini yang wajib dikunjungi sebagai pelengkap kunjungan setelah puas menikmati wisata di bandung.

1. Paskal Food Market


wisata kuliner di bandung
Paskal Food Market
Paskal Food Market adalah satu kawasan kuliner di Bandung yang mungkin sudah cukup dikenal oleh para wisatawan. Karena lokasinya yang berdekatan dengan Stasiun Bandung sehingga strategis bagi para wisatawan yang hendak pergi ke stasiun. 

Nama Paskal sendiri merupakan kependekan dari nama Pasir Kaliki. Karena kios di area Paskal Food Market ini cukup banyak sehingga tak heran makanan yang disajikanpun cukup beragam. Beberapa makanan khas Tiongkok, Jepang dan beberapa negara lain selain dari makanan khas nusantara tersaji di salah satu tempat wisata kuliner di Bandung ini. 

Hingga label 1001 menu menjadi ciri dari Paskal Food Market yang berlokasi didalam Paskal Hyper Square ini. Bukan hanya makanannya saja, live musik turut menghibur para pengunjung sebagai daya tarik lainnya. 

Dengan cahaya lampu yang sedikit temaram menjadikan tempat kuliner ini ideal jika dimanfaatkan untuk makan bersama pasangan. Satu dari beberapa kuliner yang cukup dikenal di Paskal Food Market ini adalah Cakwe dengan beragam isi seperti keju, abon dan original. 

Untuk harga sendiri makanan di Paskal Food Market ini cukup terjangkau, dimana setiap menu hanya dikenakan pajak sebesar 10 persen saja. 


Uploaded : KHUSBUDIGITALVIDEO

Alamat : Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No. 25-27, Bandung, Jawa Barat 40181
Hari / Jam buka : Senin - Jumat / 11.00 - 23.30, Sabtu - Minggu / 11.00 - 00.30
Telp :
(022) 86060789
Peta :  Paskal Hyper Square

2. Rumah Sosis


wisata kuliner di bandung
Rumah Sosis
Rumah Sosis mungkin terdengar hanya seperti tempat makanan dengan lapak sederhana dipinggir jalan. Namun Rumah Sosis yang terletak di kota Bandung tepatnya di Jl. Setiabudi 295 ini benar-benar rumah yang menawarkan kuliner sosis sebagai menu utamanya. 

Rumah Sosis sendiri lebih dikenal sebagai tempat bermain karena di kawasan wisata ini menyuguhkan beragam wahana permainan seperti ATV, Kolam Renang, Bazzar Games, Playland, Flying Fox, Tembak Sasaran Anak dan beberapa aneka permainan lainnya. 

Tentu daya tarik utama dari Rumah Sosis ini adalah aneka macam sosis seperti Sosis Black Pepper, Beef Garlic, Sosis Keju, Sosis Barbeque, Sosis Bockwurt, Sosis Crispy dan beberapa olahan sosis lainnya. Tak hanya itu Nasi Goreng, Nasi Liwet, Ayam Goreng bisa dijumpai di rumah sosis ini. 

Untuk harga kuliner Bandung yang lagi trend saat ini tersebut cukup variatif tergantung jenis olahan sosis, harga berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 20.000 saja, tentu saja harga tersebut masuk kategori kuliner bandung murah ya sobat aneka. 

Tak perlu khawatir karena sosis-sosis di Rumah Sosis merupakan olahan pihak Rumah Sosis sendiri sehingga sosis terjaga kuliatasnya. Untuk bisa menikmati wisata kuliner Bandung yang berada di Rumah Sosis ini jangan lupa siapkan uang Rp. 2000, karena untuk masuk kawasan Rumah Sosis setiap pengunjung akan dikenakan tarif masuk. 

Uploaded : Just Paidjo

Alamat : Jl. Setiabudi No. 293 295 Rt 03 Rw 03 Kelurahan Isola Kecamatan Sukasari Cidadap, Ledeng, Kota Bandung, Jawa Barat 40154

Hari / Jam buka : Jumat - Minggu / 09.00 – 21.00
Telp :
(022) 2005123
Peta :  Rumah Sosis

3. Roemah Nenek Resto Cafe
 

wisata kuliner di bandung
Roemah Nenek Resto Cafe

Salah satu wisata kuliner di Bandung ini dapat dikatakan tempat terbaik menikmati kuliner dengan suasana keasrian salah satu sudut kota Bandung. Lokasinya di taman Cibeunying merupakan salah satu daya tarik utama dari Roemah Nenek Resto Cafe karena cuaca di kawasan ini dikenal cukup sejuk. 

Sehingga cukup ideal untuk relaksasi sekaligus menikmati kuliner yang tersedia di Roemah Nenek Resto Cafe. Keunikan cafe ini adalah arsitektur serta elemen funiturenya yang mengusung konsep tradisional seperti pintu, meja, kursi dan beberapa dekorasi pendukung lainnya. 

Meski nama cafe ini terkesan tradisonal, menu pada cafe ini cukup lengkap yaitu Mulai dari Indonesian food, Chinesse Food, Italian Food,Japanese Food dan Western Food. 

Menu andalan dari cafe ini beberapa diantaranya adalah Nasi Timbel Roemah Nenek, Chicken Taragon, Nasi Tutug Roemah Nenek, Nasi Bakar Merah dan Sosis Galler Wurst. Untuk minuman cukup standar seperti pada cafe-cafe pada umumnya yaitu Lemon Tea, Chocolate, aneka jus dan lain sebabainya. Tersedia pula wifi sebagai penunjang kenyamanan para pengunjung. 

 
Uploaded : Jalan & Jalan

Alamat : Jl. Taman Cibeunying Selatan No.47, Bandung, Jawa Barat 40114
Hari / Jam buka : Senin - Minggu / 11.00 – 23.00
Telp :
(022) 7271745
Peta :  Rumah Nenek Resto Cafe

4. The Peak
 

wisata kuliner di bandung
The Peak

Tempat wisata kuliner di Bandung ini merupakan tempat terbaik untuk dinikmati bersama pasangan. Karena memang The Peak menawarkan sensasi romantis bagi para pengunjungnya. Menjadikannya tempat yang romatis karena The Peak terletak di kawasan Lembang yang merupakan dataran tinggi dan suhu cukup sejuk cenderung dingin. 

Sehingga apabila sobat berkunjung untuk menikmati wisata kuliner di Bandung ketika sore hingga malam hari tentu pemandangan indah akan sobat dapatkan. 

Mulai dari lampu cafe yang temaram hingga lampu-lampu kota Bandung seolah beriringan dengan gemerlapnya bintang, dan ke 2 gunung yang mengelilinginya yaitu Gunung Tangkuban perahu dan Gunung Burangrang, tentu merupakan suatu pemandangan yang sangat luar biasa. 

The Peak sendiri mengusung konsep European Cousine dengan konsep indoor dan outdoor. Menu kuliner yang ditawarkan di cafe ini cukup beragam, namun menu andalan Internasional Foodnya adalah Australian Steak dan menu andalan lokalnya adalah Sop Buntut. Tersedia pula beberapa produk seperti Tobaccos, Cigar dan Handmade Pipe.
 

Uploaded : Dadang Iskandar

Alamat : Jl. Sukajadi, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162
Hari / Jam buka : Senin - Minggu / 10.00 – 21.30
Telp :
0815-6068-000
Peta :  The Peak

5. Kedai Bubur Ayam Mang Oyo
 

 
wisata kuliner di bandung
Kedai Bubur Ayam Mang Oyo

Kedai bubur ayam yang selalu di banjiri para penikmat wisata kuliner di Bandung ini merupakan salah satu kedai yang cukup dikenal, khususnya di daerah Bandung. Tentu karena kualitas dan rasa dari bubur ayam hasil racikan mang Oyolah yang membedakan dari bubur-bubur ayam lainnya. 

Keunikan dari bubur ayam Mang Oyo adalah dari kekentalan bubur, hal itu dapat dibuktikan dimana bubur tidak tumpah ketika piring tempat bubur ayam itu dibalik. Menjadikannya kental karena olahan Mang Oyo yang memang cukup terampil. 

Karena berasnya merupakan hasil dari sawahnya sendiri yang berada di Majalengka dan olahan asli Mang Oyo sehingga bubur ayam Mang Oyo bebas dari bahan pengawet dan terjaga kualitasnya. 

Keunikan lain dari kuliner Bandung terkenal ini adalah penamaannya yang cukup unik yaitu Apel (Ati Ampela), Ayat (Ayam Ati), Atel (Ayam Telur), Acak (Ayam Cakue) dan Atelpin (Ayam Telur Pindang). Untuk bahan pelengkap bubur Mang Oyo menamakannya Ganja untuk Sledri dan Kerikil untuk Kacang Kedelai. 

Untuk porsi sobat bisa pesan dengan istilah LB jika memang sangat lapar karena LB merupakan singkatan Lapar Banget. Harga bubur Mang Oyo cukup terjangkau yaitu hanya Rp. 12.500 dengan porsi lengkap. 

Karena kedai bubur dengan menggunakan nama Mang Oyo sudah cukup banyak bahkan hingga kota Yogyakarta maka sobat aneka sebaiknya hanya datang pada alamat asli Mang Oyo saja ya. Itupun kalau sobat aneka penasaran dengan rasa bubur Mang Oyo yang asli. 



Uploaded : Jalan & Jalan

Alamat : Jl. Sulanjana No.30, Bandung, Jawa Barat 40116 
Hari / Jam buka : Senin - Minggu / 06.00 – 14.00
Telp :
0813-2000-0108
Peta :  Kedai Bubur Ayam Mang Oyo

6. Yoghurt Cisangkuy

 

wisata kuliner di bandung
Yoghurt Cisangkuy
Tempat wisata kuliner di bandung yang satu ini merupakan salah kedai atau cafe yang sudah cukup lama dan legendaris karena dibangun sejak tahun 1976. Hingga kini Yoghurt Cisangkuy tak pernah kehilangan pelanggannya. 

Karena kualitas olahan yoghurtnya yang masih terjaga mutunya. Betah mungkin adalah satu hal yang dirasakan para pengunjung, karena area wisata kuliner di Bandung ini dikelilingi pohon-pohon rindang dan asri. 

Beberapa olahan yoghurt yang menjadi ciri dan lain daripada yoghurt lainnya adalah yoghurt rasa Tape, Tomat dan Kelapa. Tentu yoghurt rasa umum lainnya juga tersedia, seperti yoghurt rasa Strawberry, Vanilla, Chocolate, Mocca dan lain sebagainya. 

Sobat aneka tidak usah khawatir jika lapar, karena cafe ini menyediakan aneka macam makanan seperti Bakso, Nasi Goreng , Pempek dan beberapa makanan lainnya. Tersedia pula penyewaan kuda dan becak jika pengunjung ingin menikmati area Yoghurt Cisangkuy yang memang sangat asri. 


Uploaded : Jalan & Jalan

Alamat : Jalan Cisangkuy No. 66, Jawa Barat 40115
Hari / Jam buka : Senin - Minggu / 08.00 – 17.00
Telp :
(022) 727395
Peta : Yoghurt Cisangkuy

Itulah beberapa tempat yang sangat sayang untuk dilewatkan, seperti pepatah sambil menyelam minum air, sambil menikmati tempat wisata di Bandung agar lebih lengkap nikmati pula aneka wisata kuliner di Bandung yang murah dan enak ya sobat aneka.

Related

Wisata Kuliner Indonesia 6336542451026083449

Post a Comment Default Comments

  1. wow, jadi laper hehe.

    nice inpoh.

    yuk mari cek ini jg >> 10 Makanan Khas Jogja

    ReplyDelete
  2. jadi laper!!!!!!!! hahaha makanan nya menggugah selera

    ReplyDelete
  3. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete

emo-but-icon

Hot In Week

Recent

Comments

item