6 Tempat Wisata Di Jepang Paling Menakjubkan


tempat wisata di jepang
Jepang

Tempat wisata di Jepang yang yang dikenal karena keaneka ragamannya ini memang sudah di akui dunia, termasuk Indonesia. Tentu rasanya wajar karena Jepang merupakan negara paling maju di benua Asia. 

Menjadikan Jepang sebagai salah satu tujuan destinasi wisata yang wajib dikunjungi adalah karena Jepang memiliki tempat wisata yang beragam mulai dari wisata alam yang terus dilestarikan, wisata bangunan bersejarah, hingga tempat wisata yang bernuansa Anime Jepang. Disamping itu daya tarik lainnya adalah makanan khasnya yang seolah menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan di berbagai belahan dunia.

Sehingga negeri sakura Jepang ini tentunya layak menjadi daftar kunjungan sobat aneka ketika masa liburan tiba. Beberapa tempat wisata di Jepang berikut ini merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai belahan dunia, karena memang tempat wisata berikut ini mempunyai daya tariknya tersendiri.

1. Shinjuku Gyoen Park
 
tempat wisata di jepang
Shinjuku Gyoen Park

Shinjuku Gyoen Park merupakan tempat wisata di Jepang saat musim semi sekaligus tempat wisata di Jepang saat musim gugur. Berdiri seluas 58 hektar, Shinjuku Gyoen Park menawarkan segudang daya tarik yang memanjakan siapa saja yang mengunjungi area taman nasional ini.

Beberapa daya tarik dari Shinjuku Gyoen Park ini diantaranya adalah beberapa pemandangan di sekitaran taman seperti gedung tinggi menjulang yaitu Gedung Tokyo Ocho, yang dapat dilihat dibalik beberapa pohon rindang disekitaran taman, bangunan bersejarah Paviliun Taiwan yang dibangun pada tahun 1927 sebagai peringatan pernikahan Kaisar Jepang Hirohito.

Green House atau rumah kaca yang di dalamnya pengunjung akan disuguhi beberapa jenis bunga dan tanaman yang berasal dari berbagai belahan dunia, pemandangan tiga 3 tipe taman berbeda yaitu taman tradisional Jepang, taman bernuansa Perancis dan taman dengan nuansa Inggris.

Pameran Bunga Krisan yang sangat menakjubkan yang dapat dinikmati setiap awal bulan November, dan pemandangan menakjubkan dari bunga yang sangat indah khas Jepang yaitu Sakura yang dapat memanjakan para pengunjung.

Menjadikannya berbeda karena Shinjuku Gyoen Park ini terletak berdampingan dengan lingkungan perkotaan yang hampir didominasi oleh gedung dan beberapa bangunan lainnya.  Taman ini sendiri dibangun pada era Edo sebagai taman istirahat kaisar. Namun setelah perang dunia ke dua berakhir tempat wisata di Jepang ini mulai dibuka untuk umum sebagai sarana hiburan pelepas penat.


Uploaded : Marocainaujapon

Alamat : 11 Naitōmachi, Shinjuku-ku, Tokyo 160-0014, Jepang
Hari / Jam buka : Senin - Minggu / 09.00 - 16.30
Telp : +81 3-3350-0151 


2. Jigokudani Monkey park
 
tempat wisata di jepang
Jigokudani Monkey Park
Siapa yang menyangka taman bernama lembah neraka ini akan menjadi salah satu daya tarik para pengunjung dari berbagai belahan dunia. Lembah neraka atau dalam bahasa Jepang adalah Jigokudani merupakan kawasan lembah yang terletak di sekitar Sungai Yokoyu sebelah utara Prefektur Nagano.

Mata air dilembah ini merupakan salah satu sumber air panas di daerah Nagano. Dinamakan Lembah Neraka adalah karena memang kawasan lembah ini terletak di lokasi dan kondisi lingkungan yang cukup ekstrim. 

Diantaranya adalah ari panas yang mendidih, dikelilingi tebing yang curam, hutan liar dan suhu yang sangat dingin. Namun beberapa hal ekstrim tersebut seolah berubah karena kehadiran para monyet salju yang pada musim salju akan berendam di lembah Jigokudani layaknya manusia, sehingga saat-saat tersebut menjadi pemandangan yang cukup menarik bagi para wisatawan. 

Kawasan tersebut memang habitat asli monyet salju atau Macaca Fuscata. Para monyet akan berendam hanya pada saat musim dingin saja, dan itupun tidak sampai malam hari. Karena mara monyet salju tersebut akan kembali ke hutan untuk mencari makanan. 

Jika sobat aneka ingin menikmati pemandangan unik salah satu tempat wisata di Jepang ini sebaiknya pada akhir tahun dan awal tahun, yaitu antara bulan Desember hingga bulan Maret. Karena bulan tersebut musim di Jepang mulai memasuki musim salju. 

Uploaded : Nargoe


Alamat : Yamanouchi, Distrik Shimotakai, Prefektur Nagano, Jepang
Hari / Jam buka : Senin - Minggu/ 09.00 - 16.00 
Telp : +81 269-33-4379 

3. Hiroshima Peace Memorial Park
 
tempat wisata di jepang
Hiroshima Peace Memorial park
Hiroshima Peace Memorial Park merupakan taman yang dibuat sebagai peringatan peristiwa jatuhnya bom di Hiroshima dan peringataan tentang pentingnya perdamaian. Terletak di kota Hiroshima taman ini dilengkapi beberapa monumen dan museum yang menggambarkan tragedi yang menawaskan ribuan manusia. 

Di taman ini tepatnya pada setiap tanggal 6 Agustus pukul 08:15waktu setempat selalu diadakan kegiatan mengenang para korban dengan cara mengheningkan cipta dalam upacara yang dihadiri para anak sekolah. 

Beberapa munumen dan museum yang berada di kawasan Hiroshima Peace Memorial Park ini adalah Monumen Perdamaian Hiroshima, Monumen Anak Korban Bom Atom, Monumen Orang Korea Korban Bom Atom, Plakat Peringatan, Monumen Api Perdamaian, Genta Perdamaian, Gerbang Perdamaian, Aula Peringatan Korban Bom Atom, Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima. 

Untuk monumen, plakat, museum dan beberapa bangunan peringatan lainnya didesain langsung oleh arsitek asal Jepang Tange Kenzo dan pemahat Amerika Osamu Noguchi.  

Uploaded : Dankoyourwelcome

Alamat : Menengah Yubinbango 730-0811 Hiroshima Prefecture Hiroshima Kabupaten Nakajima-cho


4. Tokyo Tower
tempat wisata di jepang
  Tokyo Tower
Menara yang lebih dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Jepang ini, pada awal berdiri hingga kini dibangun sebagai pemancar TV Analog, TV Lokal Digital dan Radio FM. Dengan ketinggian mencapai 332,6 meter ini menjadikannya sebagai menara baja tertinggi di dunia. 

Menara yang memiki aksen warna oranye dan putih ini merupakan salah satu simbol dari negara sakura Jepang. Menara dengan nama resmi Nippon Denpato ini dicetuskan oleh pengusaha surat kabar bernama Hisakichi Maeda. 

Daya tarik dari menara ini selain dari bentuknya yang menyerupai Menara Eifel yang terletak di Paris Perancis ini, tentu saja pemandangan dari atas menara. Fasilitas tersebut dibuka untuk wisatawan yang dapat dinikmati pada ketinggian 120 hingga 125 meter. Pemandangan ibu kota Jepang Tokyo tentu akan terlihat begitu indah diatas ketinggian tersebut. 

Selain pemandangan kota Tokyo beberapa fasilitas yang ditujukan bagi para wisatawan diantaranya yaitu, terdapat Food Town, Akuarium Menara Tokyo, Museum Guinnes World Records Tokyo, Wax Museum, Space Wax, Trick Art Gallery, Noppon Square, Family Mart, Laboratorium Kari Tokyo, Toko Souvenir, Panggung Pentas Club 333 dan beberapa fasilitas lainnya. 

Keunikan lain dari Tokyo Tower ini adalah warna lampu yang berubah mengikuti cuaca ataupun tema-tema tertentu.

Uploaded : Funnyvidguy2


Alamat : 4 Chome-2-8 Shibakoen, Minato, Tokyo 105-0011, Jepang
Hari / Jam buka : Senin Minggu / 09.00 - 23.00
Telp : +81 3-3433-5111 
Peta : Tokyo Tower 

5. Fujiko F Fujio Museum
tempat wisata di jepang
Fujiko F Fujio Museum
Siapa yang tidak kenal dengan tokoh karakter anime Jepang yang di gandrungi di hampir semua kalangan usia. Doraemon si kucing masa depan yang memiliki kantong ajaib yang membantu anak malas dalam menghadapi setiap masalahnya sehari-hari yaitu Nobita. 

Serial yang hingga kini masih tayang di stasiun TV karya Fujiko F Fujio ini dapat sobat nikmati dalam bentuk museum yang terletak di kota Kawasaki Jepang. Kota Kawasaki sendiri merupakan kota tempat menetap semasa hidup sang komikus yang memiliki nama lengkap Hiroshi Fujimoto ini. 

Dibangunnya museum Fujiko F Fujio ini adalah permintaan istri sang komikus sebagai balas budi kepada para penggemar atas suportnya terhadap karya sang suami. 

Tidak seperti museum pada umumnya, untuk mendapatkan tiket masuk museum Fujiko F Fujio ini para pengunjung harus membeli tiket secara online ataupun membeli pada mesin pencetak tiket otomatis bernama Loppi yang terdapat di mini market Lawson, karena tiket tidak dijual di kawasan museum. 

Untuk memaksimalkan kenyaman pengunjung, penjualan tiket hanya dijual dengan 4 kali waktu masuk saja yaitu jam 10.00 , 12.00, 14.00 dan 16.00 waktu setempat. Sebelum sampai di museum, dalam perjalanan pengunjung akan dihibur dengan beberapa karakter karya Fujiko F Fujio yang seolah menyambut kedatangan para pengunjung. Didalam museum akan di tampilkan semua hasil karya Fujiko F Fujio selain doraemon, seperti P-Man, Esper Mami dan lain sebagainya. 

Beberapa fasilitas yang terdapat dalam Museum Fujiko F Fujio ini adalah Lounge Room Museum yaitu ruang membaca komik semua karya sang komikus, The Café tempat makan yang menyuguhkan makanan unik salah satunya adalah Dorayaki dengan motif Doraemon pada permukaan atasnya, Play Ground tempat karakter- karakter sang komikus dengan ukuran aslinya serta pernak-pernik lainnya, Souvenir Store tempat dimana para pengunjung dapat membeli segala macam pernak-pernik berbagai karakter, dan beberapa fasilitas lainnya. tempat wisata di Jepang yang sangat sayang jika dilewatkan ketika berkunjung ke Jepang.


Uploaded : Nicole Ebisuya


Alamat : 2-8-1, Nagao, Tama-ku, Kawasaki 214-0023, Kanagawa Prefecture
Hari / Jam buka : Senin, Rabu - Minggu / 10.00 - 18.0
Telp : +81 570-055-245

6. Okinawa Churaumi Aquarium
tempat wisata di jepang
Okinawa Churaumi Aquarium
Satu lagi tempat yang harus sobat aneka kunjungi adalah Okinawa Churaumi Aquarium. Menjadikannya salah satu tempat wisata di Jepang yang harus dikunjungi adalah karena didalam Okinawa Churaumi Aquarium ini terdapat akuarium dengan ukuran super besar yang bernama Kuroshio Tank. 

Dengan  ukurannya yang super besar tentu dapat memberikan kepuasan bagi para pengunjung dalam menikmati kehidupan spesies laut secara lebih detail. Beberapa spesies yang dapat dijumpai di Okinawa Churaumi Aquarium adalah ikan hiu, paus, lumba-lumba dan lain sebagainya. 

Selain pemandangan spesies laut didalam akuarium, Okinawa Churaumi Aquariumpun menyuguhkan pertunjukan lain sebagai daya tarik lain bagi para pengunjung yaitu pertunjukan menggemaskan dari binatang laut seperti anjing laut dan lumba-lumba.


Uploaded : tvtcycleblog

Alamat : 424 Ishikawa, Motobu, Kunigami District, Okinawa Prefecture 905-0206, Jepang
Hari / Jam buka : Senin - jumat / 08.30 - 20.00
Telp : +81 980-48-3748 

Mengulas daya tarik negara jepang memang seoalah tidak ada habisnya, salah satunya adalah dari sektor pariwisata yang sangat beragam. Sehingga cocok rasanya ketika musim libur tiba atau sebagai pelepas kepenatan untuk berkunjung dan menikmati beberapa tempat wisata di Jepang.

Related

Wisata Dunia 1340207287966112942

Post a Comment Default Comments

  1. kalau menurutku, kebanyakan tempat wisata di Jepang bagus-bagus semua.
    salam kenal redaksindonesia.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. indoneisa juga memiliki banyak tempat wisata yg sangat menarik, untuk melihat tempat-tempat menarik di indonesia buka : http://pariwisata.gunadarma.ac.id/

    ReplyDelete
  3. Jepang memang kaya akan wisata yang menawarkan keindahan dan pelepas penat. kunjungi http://pariwisata.gunadarma.ac.id/ untuk informasi pariwisata lainnya

    ReplyDelete
  4. http://tripelberita.blogspot.co.id/2018/03/7-tempat-wisata-di-jogja-patut-kamu.html

    ReplyDelete
  5. biasanya wisaata di jepang pada bagus semua, smoga bisa kesana tour jepang

    ReplyDelete
  6. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete

emo-but-icon

Hot In Week

Recent

Comments

item