6 Tempat Wisata Di Bandung Paling Menakjubkan


tempat wisata di bandung
Gedung Sate


Tempat wisata di Bandung memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal, maupun wisatawan mancanegara, karena wisata yang dimilikinya memang sangat menawan. Tentu bagi warga Indonesia nama kota Bandung sudah sangat tak asing lagi. 

Karena kota Bandung sendiri memang memiliki ciri yang bisa dibedakan dari kota-kota lainnya di Indonesia selain dari tempat wisatanya yang memang sangat beragam dan menakjubkan.

Termasuk diantaranya adalah wisata kulinernya yang menyuguhkan makanan khas bandung serta makanan khas luar negeri, seperti makanan khas jepang diantaranya. 

Beberapa diantara ciri yang identik dari kota Bandung adalah dari sisi fashion, kota kembang ini merupakan salah satu kota dengan label “Paris van Java”, karena memang 40 persen trend fashion Indonesia saat ini berasal dari trend yang berkembang di kota Bandung. Ciri lainnya adalah gudangnya para komunitas seniman. 

Seniman disini maksudnya mempunyai arti yang sangat luas yaitu berkembangnya para musisi dari berbagai aliran yang terbentuk dari berbagai komunitas musik. Begitu pula dengan seniman lukis, digital art, mural dan lain sebagainya. Sehingga tentu rasanya nama kota Bandung sudah sangat tak asing lagi bukan bagi sobat aneka. 

Terlebih bagi para wisatawan asal kota Jakarta yang hampir tiap weekend atau libur panjang, kota Bandung menjadi tujuan utama berlibur mereka. Hal tersebut dapat dilihat dari lonjakan jumlah kendaraan yang masuk pada kawasan Bandung yang hampir didominasi oleh kendaraan asal Jakarta. 

Alasasannya tak lain memang karena tempat wisata di Bandung memiliki daya tarik tersendiri. Jika sobat hendak berwisata tersmasuk pada tempat wisata di bandung ada baiknya memperhatikan beberapa tips liburan aman agar liburan atau wisata lebih terarah dan berkualitas. Dimana saja tempat wisata terbaik yang dimiliki kota kembang ini, berikut tempat wisata di Bandung yang murah dan menarik dan paling banyak dikunjungi.

1. Trans Studio Bandung
tempat wisata di bandung
Trans Studio Bandung

Berdiri pada luas areal 4,2 hektare, menjadikan salah satu tempat wisata di Bandung ini sebagai kawasan rekreasi terluas di kota Bandung. Tentu daya tarik dari Trans Studio Bandung ini bukan dari luasnya melainkan dari wahana permainan, pertunjukan dan fasilitasnya yang sangat beragam. 

Beberapa wahana permainan yang menjadi daya tarik diantaranya adalah Broadcast Museum, Dunlop Trans Car Racing, Indosat Galaxy Vertigo, Superheroes 4D The Rides, Giant Swing, Sibolang The Rides, Science Center, Dunia anak, Wahana The Lost City dan Magic Corner.

Beberapa pertunjukan utama seperti Legenda Putra Mahkota, Kabayan Goes to Hollywood, Special Effect Action Show, Petualangan Si Bolang & Zoo Crew dan The New Parade and Laser Show. Serta beberapa fasilitas penunjang kepuasan pengunjung seperti Ibis Hotel Bandung, Mega Tower, The Trans Luxury Hotel, Trans Studio Theme Park dan Trans Studio Mall Bandung. 

Tak hanya itu pada momen-momen tertentu Trans Studio Bandung tak jarang mengadakan konser musisi ibu kota seperti Agnes Monica dan beberapa musisi lainnya. Dengan banyaknya daya tarik tersebut tentu tak heran jika kawasan wisata Trans Studio Bandung tak pernah sepi pengunjung.


Uploaded : Davina Aneesa

Alamat : Jl. Gatot Subroto No. 289, Jawa Barat 40273
Hari / Jam buka : Senin - jumat / 10.00 – 21.00, Sabtu – Minggu / 09.00 – 22.00
Telp : (022) 91099999
Peta : Trans Studio Bandung


2. Kebun Binatang Bandung
tempat wisata di bandung
Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung pada awal pembangunannya yang didirikan pada tahun 1930 dikenal dengan nama Derenten yang artinya adalah Kebun Binatang. Derenten saat ini berganti nama menjadi Kebun Binatang Bandung  didirikan oleh Bandung Zoological Park dengan pelopornya adalah direktur Bank Dennis, Hoogland. 

Meski Kebun Binatang Bandung ini tidak terawat dari sisi pengelolaannya pada masa penjajahan Jepang. Namun selepas masa penjajahan itu berakhir, akhirnya pada tahun 1948 Kebun Binatang Bandung terebut di kelola kembali secara serius agar fungsi tempat wisata di Bandung ini kembali di minati oleh pengunjung sebagai sarana hiburan. 

Daya tarik utama dari tempat wisata di Bandung ini tentu saja karena keaneka ragaman satwanya yang sangat beragam dan eksotis. Selain itu di area kebun binatang inipun terdapat beberapa sarana permainan yang juga tak kalah menarik dengan hiburan dari tingkah para hewan-hewan eksotis yang tersebar di kawasan kebun binatang ini, seperti Taman Bermain, Flying Fox dan kolam untuk perahu. 


Uploaded : Hasnah Kamilah

Alamat : Jl. Kebun Binatang No.6, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40123
Hari / Jam buka : Senin – Minggu / 07.00 – 18.00
Telp : (022) 2502770


3. De’ranch
tempat wisata di bandung
De'Ranch Bandung

Kawasan wisata yang pada awalnya merupakan tempat pemeliharaan kuda tunggang dan sapi perah ini, sejak dibuka pada bulan Desember tahun 2007 hingga saat ini wisata De’ranch semakin banyak dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari berbagai kota. tempat wisata di Bandung ini memiliki keunikan tersendiri yaitu menghadirkan nuasa ala cowboy luar negeri. 

Disamping menjadikan hewan kuda sebagai sarana tunggangan hiburan, kuda-kuda pada kawasan De’ranch ini dijadikan sarana pelatihan bagi para pengunjung yang ingin serius belajar cara menunggag kuda yang benar. 

Selain menghadirkan hiburan dengan nuansa ala cowboy, wisata De’ranch pun menyuguhkan beberapa sarana permaianan dan fasilitas seperti Gold Hunter, Fun Boat, Panahan, Factory Outlet, Pasar Tanaman, Toko oleh-oleh dan lain sebagainya. suasan di tempat wisata di bandung ini sangat nyaman senyama taman di salah satu tempat wisata di jepang, yaitu Taman Shinjuku Gyoen Park.



Uploaded : Nina Firsta

Alamat : Jl. Maribaya No. 17, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40791
Hari / Jam buka : Senin – Minggu / 09.00 – 17.00
Telp : (022) 2785865
Peta : De'Ranch

4. Kawah Putih
tempat wisata di bandung
Kawah Putih Bandung

Taman wisata di Bandung ini pertamakali dipublikasikan oleh naturalis, doktor, botanikus, geolog dan pengarang berkebangsaan Jerman bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn. Meskipun sebetulnya tempat ini memang sudah dikenal oleh warga setempat. 

Namun karena dianggap angker, sehingga kawasan kawah putih ini hampir tak pernah dijamah oleh warga setempat.  Mereka berasumsi demikian karena setiap kali burung-burung melintas pada kawasan kawah putih ini, burung-burung tersebut akan mati mendadak. 

Sampai akhirnya pada tahun 1837 Dr. Franz Wilhelm Junghuhn menemukan kawasan kawah putih. Dan berkat jasa Dr. Franz Wilhel Junghuhn pada tahun 1987 kawasan kawah putih dikelola secara serius sebagai kawasan wisata. 

Suhu di kawasan ini sendiri cukup dingin yaitu mencapai 8 celcius, karena berada pada ketinggian +2090 meter diatas permukaan laut. Beberapa daya tarik di kawasan kawah putih ini adalah pemandangan alaminya yaitu kawah dengan air yang dapat berubah karena dipengaruhi beberapa faktor seperti cuaca, suhu dan kandungan belerang. 

Sehingga keunikan tersebut cukup untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Namun karena kadar belerang di kawasan kawah putih ini cukup tinggi, tentunya para wisatawan tidak dapat bertahan lama, karena dapat mempengaruhi kesehatan paru-paru.



Uploaded : Nina Firsta

Alamat : Jl. Raya Soreang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat
Hari / Jam buka : Senin – Minggu / 07.00 – 17.00
Telp : 0812-8271-4551
Peta : Kawah Putih

5. Observatorium Bosscha
tempat wisata di bandung
Observatorium Bosscha

Terletak 15 km di bagian utara kota Bandung, Observatorium Bosscha merupakan tempat observasi peneropongan bintang paling tua di Indonesia. Nama Bosscha sendiri di ambil dari nama penyumbang pertama kali pembangunan observatorium yang berlokasi di Bandung ini.

Namun ide pembangunannya berawal dari seorang insinyur astronom kelahiran Madiun yaitu Joan George Erardus Gijsbertus Voûte. Hingga pada awal abad ke 20 tepatnya tahun 1923 pembangunan Observatorium Bosscha dimulai yang didirikan langsung oleh perhimpunan bintang hindia atau Nederlandsch-Indische Sterrenkundige Vereeniging (NISV). 

Terpilihnya daerah Lembang Bandung dalam pembangunan Observatorium Bosscha ini karena memang lokasinya cocok untuk pengamatan bintang karena terletak pada posisi koordinat geografis 107° 36' Bujur Timur dan 6° 49' Lintang Selatan

Dan berada pada ketinggian 1310 meter di atas permukaan laut. Observatorium Bosscha dilengkapi 5 teropong besar sebagai alat pengamatannya diantaranya adalah Teleskop Refraktor Ganda Zeiss, Teleskop Schmidt Bima Sakti, Teleskop Refraktor Bamberg, Teleskop Cassegrain GOTO dan Teleskop Refraktor Unitron. Tentunya Tempat yang layak untuk dikunjungi karena sarat akan nilai edukasi.



Uploaded : RohanganDalapanLima

Alamat : Jl. Peneropong Bintang, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat
Telp : (022) 2786027


6. Kampung Gajah Wonderland 

tempat wisata di bandung
Kampung Gajah Wonderland

Jauh dari nama tempat wisatanya yaitu Kampung Gajah, tempat wisata yang berada di kota Kembang Bandung ini sama sekali tidak menyuguhkan satupun atraksi gajah ataupun pertunjukan gajah. Namun daya tarik dari tempat wisata ini adalah dari keragaman sarana rekreasi serta fasilitas yang melengkapinya. 

Beberapa diantaranya adalah ATV, Bumperboat, Playground, Side Car, Buggy, Horse Riding, Delman, Sky Driver, Kereta-kerataan, Fomula Car, Body Cycle, 4D Rider, Segway, Trampolin, Sespan, Sky View, Painting. Serta beberapa fasilitas Waterboom seperti Sepeda Air, Octopus Racer, Wave Pool, Moto Golf, Big Tornado, Grass Skating dan Aqua Boat. 

Tentu tak heran kawasan wisata ini selalu dibanjiri oleh wisatawan yang berasal dari berbagai daerah karena memang suguhannya sangat banyak dan menghibur.


Uploaded : The Omen

Alamat : Sersan bajuri KM 3.8, Lembang, Jawa Barat 40559
Hari / Jam buka : Senin – Minggu / 09.00 – 18.00
Telp : (022) 61099999

Itulah beberapa tempat paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun luar negeri. Maka dari itu sobat aneka belumlah liburan ke kota Bandung sebelum berkunjung ke salah satu tempat wisata di Bandung dan sekitarnya tersebut.

Related

Wisata Indonesia 8112458900890719785

Post a Comment Default Comments

  1. Wah masih fresh blog nya, moga aja pertamax gan. Btw ngak salah kiranya Bandung di sebut dengan "Paris van Java". Salam hangat dari Gaek Tangka, sukses slalu gan......!

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kunjugannya juragan... blog masih orok ni gan. :). mkanya mampir ke kota bandung gan. bukan cuman tempat, mojangnya juga cakep cakep. hehehehee..

      Delete
  2. justru wisata kebun binatang di Bandung yang belum pernah saya kunjungi. Bandung memang indah.
    terminal wisata grafika cikole

    ReplyDelete
  3. wisata bandung bagus, ditambah lagi pemerintah sekarang lagi gencar-gencarnya menjadiin bandung kota wisata

    ReplyDelete
  4. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete

emo-but-icon

Hot In Week

Recent

Comments

item